beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Pengalaman Mona Ratuliu Membacakan buku untuk Anak

Pengalaman Mona Ratuliu Membacakan buku untuk Anak

 
wildan
2016-02-14 09:52:45
wildan Selebriti 0 274
 
 
Pengalaman Mona Ratuliu Membacakan buku untuk Anak

Pengalaman Mona Ratuliu Membacakan buku untuk Anak

Membacakan buku untuk anak, termasuk anak berusia di bawah 2 tahun, memberikan segudang manfaat untuk anak dan orang tua.

“Pengalaman ikatan batinnya tidak terkalahkan,” kata Patricia Cowan, koordinator nasional program Reach Out and Read, pemberian buku kepada anak selama cek kesehatan, di AS.

“Saat Anda membacakan buku untuk anak, mereka mendapatkan perhatian Anda secara penuh dan itulah yang mereka sukai. Tak ada--bahkan acara TV dan mainan--yang lebih baik dari itu.”

Bicara soal membacakan buku untuk anak, Mona Ratuliu (34) menceritakan pengalamannya soal membacakan buku untuk ketiga anaknya: Davina Shava Felisa (16), Barata Rahadian Nezar (7), dan Syanala Kania Salsabila (3).

 

Penulis buku ParenThink ini telah membacakan buku sejak anak pertamanya, Davina, berusia di bawah 1 tahun. 

“Davina bayi itu sangat suka diajak mengobrol. Tapi lama-lama, kan saya kehabisan kata-kata karena mengobrol dengan bayi hanya satu arah. Akhirnya saya bacakan dia buku cerita,” cerita istri Indra Brasco itu. 

Memasuki usia balita, pilihan buku yang dibacakan tergantung pada isu apa yang dekat dengan anak-anaknya.

“Misalnya anak-anak sedang malas mandi atau sikat gigi. Daripada menasihati dengan kata-kata, lebih cepat kalau mereka diajarkan lewat cerita. Saya bacakan cerita di buku sambil saya selipkan pesan-pesan moral seperti mengapa harus mandi dan harus sikat gigi,” urai Mona. 

Pengalaman lain lagi ketika putra keduanya, yang dipanggil Raka, malas mengerjakan salat.

“Untuk membuat Raka rajin salat, saya belikan buku ksiah-kisah nabi. Tapi saya hanya mau membacakan satu kisah setiap kali dia mengerjakan salat. Sejak saat itu Raka rajin salat karena penasaran ingin mendengarkan kisah nabi selanjutnya,” kisahnya.

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan