beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Yakin Alat Bukti Kuat, Polisi Segera Menyerahkan Berkas Jessica kepada Kejaksaan

Yakin Alat Bukti Kuat, Polisi Segera Menyerahkan Berkas Jessica kepada Kejaksaan

 
wildan
2016-02-15 10:15:08
wildan Selebriti 0 213
 
 
Yakin Alat Bukti Kuat, Polisi Segera Menyerahkan Berkas Jessica kepada Kejaksaan

Yakin Alat Bukti Kuat, Polisi Segera Menyerahkan Berkas Jessica kepada Kejaksaan

Polisi segera menyerahkan berkas perkara Jessica Kumala Wongso, tersangka pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin, ke kejaksaan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti mengatakan bukti kuat dari rekonstruksi menjadi modal berkas diserahkan ke kejaksaan.

"Kami sudah mantap dengan alat bukti kasus, rekonstruksi," ujar dia di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 12 Februari 2016.

Sebelumnya Jessica menjalani rekonstruksi kasus ini. Ada dua tahap rekonstruksi kasus Mirna yang dilaksanakan di Kafe Olivier Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Minggu, 7 Februari 2016. Pertama, rekonstruksi berdasarkan berita acara pemeriksaan Jessica. Kedua, rekonstruksi yang disusun penyidik berdasarkan fakta dan temuan di TKP.

Tetapi, Jessica menolak rekonstruksi tahap kedua. Sehingga peran Jessica dalam rekonstruksi kedua digantikan model. "Dia (Jessica) menandatangani berita acara penolakan, tapi rekonstruksi kedua tetap dilanjutkan," kata dia.

Yang menjadi permasalahan, kata Krishna, polisi belum menemukan motif pembunuhan. "Jangankan motif, dia ngaku saja nggak," ujar Krishna Murti. 

Menurut Krishna, hanya Jessica yang tahu apa motifnya membunuh kawan lamanya. Dia tak mau menebak-nebak.

Meski masih belum yakin dengan motif pembunuhan, Krishna sangat yakin bahwa Jessica pelakunya. Ia pun dikenai pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

"Semua kasus racun itu pasti pembunuhan berencana," ucap dia.

Yang menjadi permasalahan saat ini, kata Krishna, adalah mengungkap motif pembunuhan.

"Jangankan motif, dia (Jessica) ngaku saja tidak," kata Krishna.

Sementara itu, Yudi Wibowo Sukinto, pengacara Jessica, mengatakan pihaknya siap menanti keputusan jaksa. Yudi meyakini bahwa berkas itu akan meragukan jaksa. Sebab, perbuatan yang dilaporkan polisi dilakukan Jessica tidak jelas. "Berkas harus lengkap, bukti kuat. Ini perbuatannya saja belum jelas," ucap dia kepada Tempo.

Jessica Kumala Wongso ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin pada tanggal 29 Januari 2016. Kini ia mendekam di penjara Polda Metro Jaya.

Jessica diduga membunuh Wayan Mirna Salihin dengan racun sianida yang ditaburkan ke dalam kopi. Peristiwa naas itu terjadi tanggal 6 Januari 2016 di restoran Olivier.

Awalnya, Jessica janjian dengan Mirna dan Hani. Jessica tiba lebih dulu di restoran dan memesankan es kopi untuk mirna dan cocktail untuknya dan Hani. Selang 40 menit, Mirna dan Hani datang dan mendapati minuman mereka sudah ada di meja.

Tanpa menaruh curiga, Mirna langsung menyeruput kopinya. Namun, rasanya aneh. Ia menyuruh Hanni dan Jessica untuk mencicipi kopinya. Namun Jessica menolak dengan alasan punya sakit lambung.

Tak lama, Mirna merasa tenggorokannya panas. Badannya lalu mengejang. Dari mulutnya ke luar busa. Ia lalu dilarikan ke Rumah Sakit Abdi Waluyo. Dalam perjalanan, Mirna meninggal dunia.

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan